cara membuat onion sirloin steak

Resep masakan onion sirloin steak
cara membuat onion sirloin steak saya posting bagi para penggemar steak. Saya yakin anda pernah mencicipi onion sirloin steak, namun untuk membuatnya sendiri saya tidak begitu yakin anda pernah mempraktekannya. Saya sendiri menggemari steak baru baru ini, setelah mencoba beberapa kali kok rasanya selalu ingin kembali. Dulu ketika saya masih kuliah saya menganggap aneka masakan steak adalah masakan yang mahal, jadi perlu dihindari hehe.

Kualitas steak memang sangat tergantung kualitas daging steak yang diolah. Maka tidak heran setiap jenis daging memiliki ciri khas tersendiri dan harga tersendiri tentunya. Untuk mempraktekan resep masakan kali ini, saya menyarankan menggunakan sirlion steak dari australia atau dari amerika serikat. Karena dagingnya lebih empuk dibandingkan daging sapi lokal. Seperti nama resep masakan ini, daging steak akan diisi dengan harumnya bawang bahkan sampai keserat daging. Apalagi saat dibakar lemak daging yang gurih akan lumer, sehingga menambah kelezatan beef steak ini.

Bahan:
4 potong@ 250 g sirloin steak
4 sendok makan mentega

Bahan yang diaduk menjadi satu:
100 gram parutan bawang bombay
parutan 4 siung bawang putih
6 sendok makan saus BBQ
4 sendok makan olive oil
1 sendok teh merica hitam, dimemarkan halus
2 sendok makan perasan air jeruk lemon
4 sendok makan shoyu

Bahan pelengkap :
Salad Sayuran

Cara membuat onion sirloin steak - resep masakan onion sirloin steak:

Potongan sirlion diaduk bersama bumbu sampai merata
Letakan pada wadah tertutup pada lemari es. Biarkan dalam waktu 2 jam
Siapkan wajan datar lalu lelehkan mentega diatasnya
Bakar potongan daging pada wajan, sampai matang pada kedua sisinya
Angkat, dan hidangkan saat panas bersama pelengkapnya

Takaran untuk 4 orang keluarga. Jika sudah melihat resep masakan ini pasti anda akan berpikir bahwa membuat steak yang selama ini salah satu masakan eksklusive ternyata tidak sesulit yang kita kira bukan. Semoga anda menyukai cara membuat onion sirloin steak .
0 Komentar untuk "cara membuat onion sirloin steak"

Back To Top